Rabu, 15 Oktober 2008

Ditemukan 179 Kasus HIV dan AIDS

Ditulis Oleh: Iwan/Papos
Rabu, 15 Oktober 2008

WAMENA (PAPOS)- Penjabat Bupati Jayawijaya, Washinton Turnip, SH, MM yang juga selaku Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Jayawijaya mengatakan, dari data yang berhasil diperoleh hingga akhir Juli 2008 lalu, ditemukan 179 kasus HIV dan AIDS.
Namun dari jumlah yang diperoleh tersebut, berdasarkan data yang diperoleh di Distrik Wamena Kota. Meskipun begitu, epidemi ini sudah semakin meluas kebeberapa distrik maupun wilayah lainnya. Untuk itu dirinya mengharapkan, agar hal ini mendapatkan perhatian lebih dari seluruh kalangan.
“Dengan data yang dimiliki kini, diharapkan seluruh masyarakat dapat lebih serius dalam penanggulangan HIV dan AIDS ini,” ujar Bupati pada pembukaan pelatihan Komisi Penangggulangan AIDS tingkat distrik se-kabupaten Jayawijaya, belum lama ini di Aula Betesda Wamena.
Dari jumlah data yang dimiliki saat ini, Bupati mengatakan, dengan kegiatan semacam ini dipandang perlu untuk mensosialisasikan bagaimana tentang pencegahan serta penanggulangan HIV dan AIDS dengan tepat kepada masyarakat, baik yang berada di distrik-distrik maupun perkotaan.
Karena menurutnya, penanggulangan HIV dan AIDS bukan hal yang mudah, untuk itulah dibutuhkan keseriusan dan kerjasaa dari seluruh elemen masyarakat untuk menekan virus dari penyakit ini, karena penyait tersebut tidak pandang bulu siapapaun dapat tertular bila kurang hati-hati.(iwan)
http://papuapos.com/index.php?option=com_content&task=view&id=2177&Itemid=9

Tidak ada komentar: