Rabu, 02 Desember 2009

TRAINING WIRA USAHA







Program kerja yang di lakukan yayasan binterbusih bekerja sama dengan LPMAK (lembaga pengembangan masyarakat amungme kamoro) timika, berupa training kewira usaha yang di lakukan tanggal 15 November – 21 November 2009 di godean Jogjakarta. Dimana peserta training terdiri dari 12 orang yang berasal dari Semarang,Surabaya,Jakarta dan jogjakarta. Kegiatan yang mendapat perhatian penuh dari peserta dan berjalan dengan baik serta perlu di kasih apresiasi.
Sambutan yang di sampaikan oleh Direktur Yayasan Binterbusih Drs. Paul sudiyo bahwa, jumlah peserta bukan menjadi ukuran tetapi kualitas yang akan di capai menjadi perjuangan ke depan, oleh sebab itu kesuksesan bukan datang dari orang lain tetapi itu berasal dari pribadi masing-masing, untuk itu semangat dan niat untuk mengembangkan usaha di papua menjadi modal bagi kita semua lebih khusus bagi kita yang mau di training ini.karna dengan membuka usaha kita bisa membantu diri sendiri dan membuka lapangan kerja bagi orang lain juga.

Kegiatan demi kegiatan dilewati bersama dan Pada tanggal 17 – 19 November 2009 peserta training di bagikan dalam 3 kelompok yang selanjutkan di tempatkan (turun lapangan) pada tempat pembuatan tenun, genteng dan kerajinan bambu. Pada kesempatan ini peserta di minta untuk mempelajari proses yang di lakukan dan terlibat langsung dalam pembuatan tenun, genteng dan kerajinan bambu. Pada hasil evaluasi lapangan peserta memaparkan hasil yang di capai dalam bentuk laporan yang selajutkan di presentasikan di adapan forum. Ada beberapa peserta yang merasa puas walaupun menurut mereka waktunya kurang cukup. dan bisa mengerti mengenai apa yang di pelajari selama 3 hari di lapangan untuk di kembangkan di papua ketika pulang nantinya. Menurut mereka bahan baku yang di gunakan sangat sederhana dan ketersediahan bahannya cukup banyak di papua sehingga mudah untuk di kembangkan.

Tidak ada komentar: